Home

Rabu, 06 Februari 2013

Kazekage


Kazekage (风影, harfiah berarti "Bayangan Angin") adalah pemimpin dari Sunagakure . Ditakuti dan dihormati di seluruh dunia, mereka bertanggung jawab untuk membuat Sunagakure menjadi sebuah desa yang kuat dan besar, meskipun ukurannya kecil. Namun, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan begitu banyak besar shinobi tampaknya datang dengan harga yang berat, karena semua Kazekage, termasuk, kematian saat ini terlalu dini, sejauh ini kematian para kazekage jatuh di tangan pembunuh. Untuk alasan ini, garis keturunan Kazekage terkadang dianggap dikutuk. Patung dari semua mantan Kazekage disimpan di ruangan tempat dewan Sunagakure diselenggarakan, mirip dengan Monumen Hokage

DAFTAR KAZEKAGE

  • Shodai Kazekage



Kazekage Pertama (初代风影, Shodai Kazekage, harfiah berarti "Bayangan Angin Pertama atau Pendiri") adalah pendiri Sunagakure, dan dikatakan telah mengumpulkan semua shinobi gurun yang tinggal di bawah kekuasaannya dengan kekuatan luar biasa nya.. Dia mengenakan topeng yang menutupi bagian bawah wajahnya.












  • Nidaime Kazekage

Kazekage Kedua (二代目风影, Nidaime Kazekage, harfiah berarti "Bayangan Angin Kedua") adalah penerus dari Kazekage Pertama. Dia adalah yang pertama untuk penelitian jinchūriki , dalam upaya untuk lebih meningkatkan kekuatan desa








  • Sandaime Kazekage

The Kazekage Ketiga (三代目风影, Sandaime Kazekage, harfiah berarti "Bayangan Angin Ketiga") adalah pemimpin Sunagakure dan diakui sebagai Kazekage desa terkuat.

LATAR BELAKANG 
Setelah mempelajari jinchūriki dari Shukaku,  dia menciptakan pasir dengan memanipulasi kekuatan dengan menggabungkan chakra sendiri yaitu magnet dan bubuk besi, yang menghasilkan teknik Pasir Besi. dengan tercipta nya teknik itu ia tercatat sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah seluruh Sunagakure.
Pada saat tertentu, Sasori menculik dan membunuh Kazekage Ketiga untuk mengubah dirinya menjadi boneka manusia . Menurut Sasori, upaya dalam menangkap kazekage Ketiga dan membuat boneka favoritnya. Sunagakure tidak mengetahui hal ini dan mencari dengan sungguh-sungguh untuk keberadaannya. Dengan pecahnya perang, desa terpaksa menghentikan pencarian dan memilih Kazekage Keempat , meskipun mereka masih berusaha untuk mencari dia di kemudian tahun.

KEMAMPUAN
Semasa hidup, Kazekage Ketiga adalah tidak diragukan lagi shinobi yang kuat. Dia dipuji sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah desa, dan bahkan shinobi yang sangat kuat seperti Sasori mengklaim bahwa ia mengalami kesulitan membunuh dia. Dia juga tampaknya telah memiliki tingkat tinggi intelijen karena ia mampu memahami kekuatan unik SUKAKU dan memproduksi versi sendiri yang sama, sehingga menciptakan Pasir Besi
Kazekage Ketiga yang dimiliki para kekkei genkai merilis Magnet yang membuatnya untuk mengubah chakra menjadi kekuatan magnetik dan magnetise obyek. Dikombinasikan dengan penelitian kekuatan Shukaku, ia dibuat versi sendiri "pasir-manipulasi", yaitu Pasir Besi , dengan menggabungkan kontrol gaya magnet nya dengan serbuk besi, ini adalah alasan utama mengapa ia dianggap sebagai Kazekage terkuat yang pernah ada. Kontrol magnetik Nya juga diberikan kepadanya kekebalan dari semua senjata logam, serta kemampuan untuk meniadakan lawan boneka dengan menyumbat sendi mereka dengan pasir. Dengan ini "pasir", dia bisa membuat senjata untuk menyesuaikan setiap kesempatan, sehingga membuat  teknik yang sangat serbaguna, dan Chiyo menganggap sebagai "senjata ditakuti sebagian besar dalam sejarah Sunagakure.

  • Yondaime Kazekage
The Fourth Kazekage (四代目风影, Kazekage Yondaime, harfiah berarti "Bayangan Angin Keempat") adalah pemimpin sebelum kazekage ke 5 " kazekage Gaara"

KEPRIBADIAN
Status yang dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin, Kazekage Keempat sangat peduli tentang kesejahteraan desanya, begitu banyak sehingga ia bersedia untuk bersekutu dengan Orochimaru untuk menghancurkan Konohagakure untuk membawa sumber daya Sunagakure itu kembali, meskipun tahu Orochimaru adalah sangat berbahaya kriminal.
Hal ini ternyata menjadi kesalahan fatal atas nama Kazekage itu, saat ia dan pengawalnya dikhianati dan dibunuh oleh Orochimaru. Setelah kembali dari peperangan, dia berharap bahwa Raikage Ketiga benar tentang generasi berikutnya yang cukup kuat untuk menghentikan mereka dari tindakan ceroboh mereka. Anime ini meluas pada sifat kejam sebagai seorang pemimpin, di mana ia mengirim Pakura ke kematiannya untuk kemajuan desa. Dia mencintai istri dan anak-anaknya, tetapi juga terbelah antara tugasnya sebagai pemimpin desa dan mereka sebagai seorang ayah. Konflik ini terlihat ketika Gaara dianggap gagal oleh dewan, ia tampak kecewa dan akhirnya memutuskan untuk memberikan anaknya satu kesempatan terakhir sebelum memutuskan apakah atau tidak untuk menghilangkan dirinya.
Untuk tujuan ini, ia bersedia untuk mengatur kebohongan yang rumit dan berpotensi memilukan untuk melihat tekad anaknya. Melihat kegagalan, ia memilih keselamatan desa atas anaknya. Mengingat kesediaan nya akhirnya berkorban dan kemudian bersekutu dengan Orochimaru demi Sunagakure dan kebaikan yang lebih besar adalah bukti yang menunjukkan bahwa Kazekage Keempat memiliki pola pikir yang kuat . Dia juga punya kebiasaan menempatkan "nilai" pada hal-hal yang mungkin sebuah referensi terhadap fakta bahwa ia menggunakan debu emas.

LATAR BELAKANG
Karena badai pasir daimyo menerjang Sunagakure anggaran dan sebagai gantinya digunakan Konohagakure layanan lebih murah, Kazekage Keempat melihat desa sendiri dalam bahaya kepunahan. Untuk mencegah hal itu, ia memutuskan untuk fokus pada peningkatan kualitas ninja di desa. Dengan demikian, ia memerintahkan Chiyo untuk menyegel Shukaku dalam anak bungsunya, Gaara , sehingga ia bisa menjadi senjata pamungkas Suna. Akibatnya, istrinya, Karura meninggal akibat melahirkan, sementara Gaara lahir prematur, meskipun putus asa Keempat untuk menyelamatkan hidupnya. Dia kemudian mengajar Gaara ninjutsu , namun ditugaskan Yashamaru menjadi caretaker Gaara ostracising dia dari saudara tuanya Temari dan Kankuro.
seperti Gaara tumbuh dan kemampuannya mulai terwujud, kazekage Keempat menyadari bahwa ini telah menjadi pilihan yang buruk, dan mulai untuk melihat Gaara sebagai percobaan gagal yang mengancam penduduk Suna, karena sifat tidak stabil Gaara menyerang warga tidak sengaja. Ditekan oleh sumber daya desa sekarat dan dengan dewan menyatakan bahwa Gaara tidak berguna bagi mereka, Keempat merumuskan rencana dengan Yashamaru untuk menguji kendali Gaara Shukaku atas. Setelah ini Yashamaru Gaara meninggal dan kehilangan kontrol, yang memungkinkan Shukaku untuk pergi liar. Keempat menggunakan nya Gold Dust untuk menghentikan binatang itu. Setelah kejadian ini Keempat melihat Gaara memang gagal dan mulai mengeluarkan perintah untuk pembunuhan Gaara, tetapi  keenam upaya berakhir gagal. Namun, kemudian ketika Gaara mulai memiliki kontrol lebih besar atas kekuasaannya karena cita-cita barunya sendirian, Kazekage Keempat melihat ini sebagai kesempatan untuk memberikan anaknya satu kesempatan lagi, dan untuk menghargai Gaara, sehingga berhenti mengeluarkan upaya pada kehidupan anaknya, dengan harapan dia menjadi alat yang ampuh. Dalam anime, itu mencatat bahwa Kazekage Keempat juga mengirim Pakura ke kematiannya sebagai bagian dari perjanjian perdamaian yang tidak adil antara mereka dan Kirigakure . Dia dikirim ke Kirigakure dengan dalih menjadi seorang utusan, di mana dia dibunuh. Disalahkan untuk ini dilemparkan pada Iwagakure yang desanya memiliki permusuhan pada saat itu sebagai sarana untuk membangkitkan shinobi mereka untuk perang.

KEMAMPUAN
Kenyataan ia adalah Kazekage menyiratkan bahwa ia adalah seorang shinobi sangat kuat. Dia terbukti cukup jeli, penentuan Gaara Third Eye yang memata-matai mereka setelah MU merasakan chakra nya. Dia mempekerjakan stasioner-jenis gaya bertarung di mana ia memanipulasi emasnya  untuk menyerang lawan-lawannya.
Kazekage Keempat memiliki para kekkei genkai Rilis Magnet bahwa ketika digunakan, menyebabkan lingkaran hitam muncul di sekitar matanya, mirip dengan yang permanen di sekitar orang-orang nya putra bungsu . Dia memanfaatkan kemampuan untuk memanipulasi jumlah Debu Emas, yang mampu memanggil sejumlah besar partikel-partikel yang diperlukan yang tampaknya dari sekitar langsung di sekitarnya, selama rentang relativitas waktu yang singkat. Ketika digunakan ofensif, Kazekage cenderung untuk membentuk padat , bergerak cepat gelombang yang dapat berbagai ukuran dari sungai sempit untuk gelombang kolosal, dimaksudkan untuk melukai target dengan keras menerjang bahan yang dipadatkan ke dalamnya. Namun, bila digunakan membela diri, ia malah membuat barikade tebal dari debu yang cukup tahan lama untuk memblokir besar blokade pasir. Ia juga dapat menggunakan Third Eye teknik
 Karena kenyataan bahwa emas lebih berat dari pasir, ia mampu menggunakan berat tambahan untuk menundukkan bahkan pada saat Shukaku mengamuk dan kemudian menghentikan badai pasir selama pertempuran dengan anaknya, hanya dengan mencampur dua zat bersama-sama

BEBERAPA KUTIPAN DARI KAZEKAGE KEEMPAT :
  • (Untuk Gaara ) "Kau benar-benar tumbuh Gaara ... Satu-satunya orangtua perlu lakukan, adalah kepercayaan pada anak-anak mereka Itu saja .... Dan itu sendiri memiliki nilai yang benar."
  • (Untuk Gaara) "Tampaknya bahwa saya tidak memiliki mata untuk nilai setelah semua pasir akan selalu melindungi Anda .... Ini bukan kekuatan Shukaku bahwa Anda memegang, tapi ibu Anda Karura itu. Ibumu benar-benar mencintai Anda."
  • (Untuk Gaara tentang Karura ) "Ibumu benar-benar kuat ... Bahkan dalam kematian, dia terus percaya pada Anda dan melindungi Anda ... Itulah yang membantu Anda membawa Anda ke mana Anda hari ini." 
  • (Tentang kekurangannya) "Sekarang bahwa Anda telah menjadi Kazekage ... Dan Anda telah membuat teman sejati ... dan Anda memiliki hubungan nyata dengan orang Mereka adalah semua hal yang saya curi ..... Tapi aku, ayahmu, tidak pernah melakukan hal itu untuk Anda .... Tidak ... Aku bahkan tidak bisa menyebut diriku ayahmu ... "
  • (Untuk Gaara sebelum dia disegel) "Lebih daripada yang saya bisa berharap Anda telah melampaui saya ... Saya mempercayakan desa untuk Anda sekarang ... Gaara ...." 

  • GODAIME KAZEKAGE
 
Gaara adalah nama seorang tokoh fiksi dalam seri manga dan anime Naruto. Gaara adalah seorang anak buangan yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir. Ciri khasnya adalah gentong pasir yang selalu dibawa-bawa di punggungnya dan tato "ai - cinta" pada dahinya.
Dia merupakan jinchuuriki Shukaku, bijuu berekor satu. Ia terlindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Gaara tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.
Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya.
Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jounin di desa Sunagakure dan mendampingi Gaara dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Marga asli Gaara adalah 'Rei'. Julukannya adalah 'Sabaku no Gaara' atau bila diartikan adalah 'Gaara si Pengendali Pasir'.
Pada awal kemunculannya, tokoh Gaara dianggap sebagai tokoh antagonis yang mengerikan karena sifatnya yang kejam dan tidak segan-segan membunuh lawan. Ia membuat Rock Lee cedera parah dalam pertarungan di ujian Chuunin, dan berniat mencelakai teman-teman Naruto. Bahkan penduduk Sunagakure menganggap ia monster dan menjauhinya. Karena kesepian dan kurang perhatian sejak kecil, makanya tumbuh besar tanpa mengenal cinta dan beranggapan tujuan hidupnya adalah membunuh. Pertarungan melawan Naruto seusai Ujian Chuunin membuatnya berubah pikiran. Ia berubah menjadi orang yang lebih baik, peduli sesama, dan rela berkorban demi ketentraman desanya. Ia pun ingin mengubah cara pandang penduduk Sunagakure terhadap dirinya, makanya ia mau diangkat menjadi Kazekage kelima dan melindungi desanya.Pada saat pertemuan kelima Kage, Gaara juga muncul sebagai Kage termuda dari seluruh lima Negara Shinobi terbesar. Di awal serial Naruto Shippuden, Gaara sekarat sehabis bertarung melawan anggota Akatsuki (Deidara), dan akhirnya meninggal karena diekstraknya Shukaku secara paksa oleh Akatsuki. Tetapi, berkat bantuan nenek Chiyo dan Sakura, serta Naruto yang rela memberikan sebagian chakranya, Gaara hidup kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar