Home

Rabu, 13 Februari 2013

Kogoro Mouri


Nama "Kogoro Mouri" berasal dari dua misteri yang berhubungan dengan sumber. "Kogoro" berasal dari "Kogoro Akechi", detektif yang diciptakan oleh Edogawa Rampo, sedangkan Mouri berasal dari Mauri ce Leblanc. Kebetulan, drama aktor nya, Takanori Jinnai, Kogoro Akechi telah bermain dalam film TV banyak. The kanji untuk "Mouri" (毛利) berasal dari daimyo Mouri Motonari.

Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri, seorang detektif swasta yang sangat terkenal karena sering memecahkan kasus, biarpun sebenarnya Shinichi (Conan)-lah yang memecahkan kasus untuknya. Sebagai "om-om mesum", Kogoro ahli dalam Judo sementara istrinya pengacara. Kogoro telah berpisah dengan istrinya dan hidup berdua dengan anak perempuannya, Ran Mouri. Kogoro juga biasa disebut pembawa sial/ kogoro tidur karena dimana ada dia selalu ada misteri ataupun kasus pembunuhan dan dia selalu memecahkan masalah sambil tidur karena ditembak peluru bius oleh Conan. Di dalam komik Detektif Conan versi Bahasa Inggris (Amerika Serikat), Kogoro Mouri bernama Richard Moore.
Sebelum dia bertemu Conan, dia merupakan bekas anggota kepolisian. Dia mengundurkan diri karena rasa bersalah setelah salah sasaran menembak istrinya sendiri. Setelah keluar, dia bekerja sebagai detektif swasta yang bingung dan sering membuat analisis ngawur.

LATAR BELAKANG
Kogoro adalah seorang detektif swasta, tapi dia lebih suka bermalas-malasan sepanjang hari. Kogoro BerSekolah Tinggi di Teitan, sekolah tinggi yang sama seperti Ran dan Shinichi , bersama dengan Eri, Yukiko Fujimine , dan aktris Ruri Ujou. Dia kemudian lulus ke Beika University, di mana ia adalah ace dari tim Judo, meskipun ia sangat rentan terhadap demam panggung. Ia juga seorang penembak jitu yang sangat baik. Putri Kogoro, Ran Mouri, juga merupakan putri Eri Kisaki , yang kini hidup terpisah setelah argumen sepuluh tahun sebelumnya. Meskipun terus pura-pura tidak tertarik pada dirinya, Kogoro masih memiliki perasaan untuk istrinya-ia bahkan telah memintanya untuk bergerak kembali dengan dia, tapi dia pura-pura tidak mendengarnya karena dia belum "siap" belum, meskipun ia masih memiliki perasaan untuk dia juga. Ini diungkapkan melalui cemburu ketika dia komentar pada penampilan gadis-gadis lain '. Setelah Shinichi telah menyusut tanpa disengaja efek racun yang misterius dan dipaksa untuk mengadopsi identitas Conan Edogawa , Hiroshi Agasa menyimpulkan bahwa Shinichi tidak bisa melanjutkan penyelidikan secara terbuka tanpa menarik perhatian yang berlebihan oleh Organisasi Hitam . Untuk mempertahankan cover-nya, ia menyarankan Shinichi untuk tinggal bersama Kogoro dan menggunakannya sebagai sebuah front. Ketika kesimpulan Kogoro dalam salah satu penyelidikan pertama mereka menjadi begitu dilettantish bahwa penyebabnya menjadi putus asa, Conan menggunakan nya Daya Sepatu dan asbak mengetuk dia keluar. Kogoro tidak sadar (dan nyaman) mengadopsi berbaring berpose, dan Conan menggunakan nya Changer Suara , meniru suara Kogoro, untuk menyajikan kesimpulan dan identitas pembunuh sejati; ini diperoleh Kogoro judul "Sleeping Kogoro" dan reputasi sebagai detektif master . (Kemudian, Conan akan mempekerjakan nya Stun Gun-Jam tangan untuk melumpuhkan Kogoro sebagai gantinya.)

KEPRIBADIAN
Sepanjang sebagian besar seri, dia terlihat sebagai seorang detektif yang cukup kompeten, sering hilang petunjuk yang jelas dan melompat ke kesimpulan yang salah, meskipun beberapa kesimpulan ini dibagikan oleh orang lain di tempat kejadian. Namun, Kogoro tidak mengikuti prosedur polisi yang tepat, mengajukan pertanyaan-pertanyaan, dan (dengan sedikit bantuan dari Conan) berikut memimpin cukup baik. Meskipun kecanggungan, ia telah menjadi perwira polisi yang menonjol di bawah Inspektur Juzo Megure sepuluh tahun sebelum dimulainya seri. Dia terbukti telah meninggalkan kepolisian setelah peristiwa dibahas dalam film kedua, The Sasaran keempatbelas . Kogoro showboating di depan Yoko Okino . Berkat bantuan menyamar Conan dalam memecahkan berbagai kasus, reputasi Kogoro sebagai detektif tumbuh dengan cepat. Dia hampir tidak ingat solusi dari setiap kasus karena Conan mengetuk dia keluar dengan panah obat penenang sehingga ia dapat mengumumkan solusi untuk kasus sementara tersembunyi, menggunakan perangkat yang memungkinkan dia untuk meniru suara Kogoro sebagai proxy. Namun, Kogoro sepertinya tidak pernah bertanya-tanya tentang fakta ini dan sering membual tentang jasa-jasanya. Karena itu, ia telah menjadi dijuluki tidur yang Kogoro (眠りの小五郎, Nemuri no Kogorou). Jugo Yokomizo sering keliru menyebutnya Merokok Kogoro (煙の小五郎, Kemuri no Kogorou) karena kebiasaan merokok yang berat. Dalam cerita selanjutnya, ada saat-saat Kogoro sebenarnya mampu memecahkan kasus-kasus kejahatan tanpa (atau sedikit) bantuan dari Conan, terutama ketika orang-orang yang tahu atau peduli tentang terlibat, tampaknya bahwa, sementara ia dapat menghubungkan titik-titik baik-baik saja, dia tidak bisa benar-benar menemukan mereka secepat Conan. Salah satu yang paling menonjol dari peristiwa ini terjadi saat perjalanan ke sumber air panas, di mana salah satu teman lamanya di perguruan tinggi dibunuh. Kogoro sebenarnya sangat terganggu dan bertekad untuk menemukan pembunuh sendiri bahwa Conan tidak bisa membawa dirinya terhadap obat dia, membatasi dirinya untuk memperhatikan diam-diam menggambar dengan petunjuk yang diperlukan. Meskipun analisis yang sering tolol, Kogoro sebenarnya cukup cerdas ketika ia berlaku sendiri. Dia bahkan mampu sepenuhnya mengatasi kejahatan dirinya sendiri dalam film kesembilan, Strategy Above the Depths , karena fakta bahwa pelakunya Minako mirip Eri, dan Conan memuji dirinya secara mental untuk sukses. Karena-nya (atau lebih tepatnya, Conan) kecenderungan untuk kebetulan datang di TKP, Inspektur Megure sering disebut Kogoro sebagai shinigami (dewa kematian).

8 komentar:

  1. Next Conan's Hint : ピンクのボールペン

    コナン「次回の舞台は山手線みたいな環状線」
    高木「何なに、リンパ腺?(続けて吹き出す音)」

    BalasHapus
  2. Next Conan's Hint : サボテン

    コナン「次回は、刑事の恋も決着!」
    高木「やはり仲人は、目暮警部に」
    目暮「おいおい…」

    BalasHapus
  3. Next Conan's Hint : パスポートのサイズ

    コナン「次回、犯人は意外な人物!」
    元太「あいつだ、あいつに決まってるぜ」

    BalasHapus
  4. Next Conan's Hint : 映画館の空調

    コナン「次回の舞台は映画館!」
    高木「私もいつか、佐藤刑事と……あっ、恥ずかしい」

    BalasHapus
  5. Next Conan's Hint : 財布

    コナン「次回は後編!」
    ???「伝説の真実はもっと怖いかもよ…」
    コナン「やだー」

    Next Conan's Hint : フグの白子

    コナン「次回の舞台は流水亭」
    蘭「流しそうめんの店ですか?」
    コナン「はあ?」

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next Conan's Hint : 酔い止めの薬

      コナン「次回はスペシャル!」
      元太「1時間!」
      蘭「久しぶりのアイツに、どりゃー!(気合いのかけ声)」

      Hapus
    2. Next Conan's Hint : 青い帽子の男の子

      コナン「遅くなりましたが」
      コナン&蘭「明けましておめでとうございます!」
      新一「今年もテレビ、映画、サンデー、よろしくね!」

      Hapus
  6. Next Conan's Hint : 釣り用語

    コナン「来週はスケールでっかいトリックの」
    コナン「あの1時間スペシャルが登場!」

    BalasHapus