Home

Senin, 28 Januari 2013

Ran Mouri


Ran Mōri (毛利 蘭 Mōri Ran), adalah tokoh utama kedua dalam serial anime dan manga Detektif Conan, yang dikenal di Amerika Serikat sebagai Case Closed. Nama Jepangnya berasal dari nama Edogawa Ranpo dan Maurice Leblanc (Dari Mourisu Ruburan, berdasarkan Aoyama). Ran adalah teman sejak kecil Shinichi Kudo, bahkan bisa disebut sebagai kekasihnya. Namun, mereka berdua sama-sama malu mengungkapkan rasa cintanya kepada satu sama lain. Ketika tinggal di rumah Ran, Conan (Shinichi) sering dicurigai oleh Ran, bahwa Conan itu sebenarnya adalah Shinichi yang mengecil setelah meminum obat buatan Profesor Agasa untuk dapat menjauh darinya, meski selalu setelah mencurigai tu, Ran selalu menarik rasa curiganya. Cita- cita Ran adalah menjadi ahli karate di seluruh Jepang. Ran memiliki sifat yang lembut, namun kadang-kadang juga memiliki sifat keras hati. Ia gampang menangis, apalagi bila sedang teringat akan Shinichi.

Ran Mouri adalah teman Shinichi Kudo sejak kecil. Ran dan Shinichi tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Ran adalah anak seorang detektif, Kogoro Mouri, dan seorang pengacara handal, Eri Kisaki. Sekarang Ran tinggal bersama ayahnya, Kogoro Mouri.
Salah satu sahabat Ran yaitu Sonoko Suzuki yang merupakan anak direktur perusahaan Suzuki. Ran ahli dalam karate, namun Ran takut terhadap hantu dan hewan tertentu. Ran adalah ketua klub karate di sekolahnya. Ran juga adalah seorang yang mudah menangis. Dalam versi bahasa Inggris, Ran bernama Rachel Moore. Ran pernah hampir membongkar identitas asli Conan Edogawa. Dalam drama spesial, Ran Mouri diperankan oleh Tomoka Kurokawa, tetapi digantikan oleh Kutsuna Shiori.

4 komentar:

  1. Next Conan's Hint : 普通の電卓

    コナン「よく見てね!」
    コナン「次回は発想を逆転してみよう!」

    BalasHapus
  2. Next Conan's Hint : 小鳥

    コナン「次回の放送は4月7日予定。絶対見てね!」
    元太「見る見る!」

    BalasHapus
  3. Next Conan's Hint : カーテン

    コナン「次回はアイツが登場!」
    高木刑事「ジョディでーす、西の名探偵って誰ですかー?」

    BalasHapus
  4. Daftar Lagu Setia Band
    Album Satu Hati

    01. Stasiun Cinta - 3:14
    02. Asmara - 4:26
    03. Jangan Ngarep - 3:15
    04. Hatiku Pilu - 3:46
    05. My Love - 4:07
    06. Cerita Hahahihi - 4:49
    07. Terlalu Indah - 3:39
    08. Broken Heart - 5:04
    09. Melamun - 4:51
    10. Jangan Takut Jadi Indonesia - 3:31
    11. Jangan Mau-Mau - 3:02
    12. Aleeyah - 4:09

    BalasHapus